Barcelona

Barcelona Akui Mengakhiri Musim Dengan Kurang Memuaskan

Berita bola Liga Spanyol menyebutkan bahwa Juara La Liga Spanyol musim lalu mengakui pada musim ini mereka menampilkan permainan yang jauh dari memuaskan.

Mereka gagal mempertahankan dua gelar penting yang mereka raih di musim lalu yaitu La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Di Liga Spanyol Barca tidak bisa mengalahkan permainan ciamik yang ditunjukkan sepanjang musim ini, sementara di Liga Champions perjuangan Barca dihentikan Chelsea di babak semifinal.

Kesempatan mereka untuk memperoleh trofi di musim ini hanya pada saat pertandingan final Copa del Rey pada 25 Mei.

Dalam pengamatan berita Liga Spanyol, jika Barcelona berhasil mengalahkan Athletic Bilbao maka mereka akan memperoleh gelar untuk menutup perjalanan musim ini.

Berita bola Liga Spanyol menjelaskan bahwa pelatih Barcelona Pep Guardiola memutuskan untuk mengundurkan diri bukan untuk melatih tim lain.

Untuk sementara ini Guardiola justru akan beristirahat untuk tidak melatih tim manapun. Sepeninggal Guardiola, Barca akan dilatih oleh asisten Pep yaitu Tito Vilanova. Guardiola merupakan pelatih yang paling fenomenal dimiliki Barca.

Dengan Guardiola tim Catalan berhasil meraih berbagai gelar juara. Sehingga saat Guardiola memutuskan mundur dari kursi pelatih Barca, hal tersebut menjadi berita yang cukup mencengangkan.

Bahkan sempat terdengar kabar bahwa Guardiola memutuskan mundur gara-gara kalah bersaing dengan pelatih Real Madrid Jose Mourinho. Tetapi kedua pelatih tersebut menyangkalnya. Berita Liga Spanyol melihat bawa Guardiola mundur karena gagal mempertahankan gelar juara La Liga dan Liga Spanyol.

Berita Liga Spanyol menyebutkan bahwa pemain terbaik dunia saat ini Lionel Messi memang layak memperoleh gelar tersebut.

Pasalnya pemain andalan Barcelona dan tim nasional Argentina tersebut selalu dekat dengan rekor. Berbagai rekor telah ia pecahkan.

Belum lama ini rekor yang terpecahkan adalah rekor pemain yang mampu mencetak gol terbanyak dalam satu musim.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang pemain legenda Bayern Muenchen, Gerd Mueller dengan 67 gol yang dicetak pada musim 1972/1973.

Nah, di musim ini Messi mampu memecahkan rekor tersebut. Messi mampu mencetak 72 gol dan hal tersebut masih bisa bertambah karena Barcelona masih harus melakoni pertandingan final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao pada 25 Mei nanti.

Jika pada pertandingan tersebut Messi mampu mencetak gol maka Berita bola Liga Spanyol akan menyebutkan bahwa Messi telah mencetak rekor baru.

Leave a Reply