Howard Webb

Dukungan Ketua FIFA Kepada Howard Webb

David Bernstein yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Sepakbola (FA) di Inggris meneruskan pembelaan terhadap wasit Howard Webb setelah dikecam oleh agen penyerang Mario Balotelli yang bermain untuk klub Man City.

Wasit Howard Webb diketahui tidak menyaksikan insiden saat Balotelli menginjak kepala pesepakbola klub Tottenham Hotspur, Scott Parker dalam sebuah pertandingan Liga Premier yang dilaksanakan pada hari Minggu 22 Jan 2012 kemarin. Tapi Agen Liga Terbesar mendengar penyataan baru yang telah disampaikan wasit bahwa bila dia menyaksikan kejadian itu secara langsung maka tidak segan-segan dia langsung menghadiahkan kartu merah kepada Balotelli dan juga langsung meminta dia untuk meninggalkan lapangan segera, dan akhirnya akibat dari kejadian ini Balotelli dijatuhkan sanksi dengan melakukan tindakan kekerasan serta mendapatkan sanksi skorsing sebanyak empat pertandingan kedepannya. Skorsing ini diketahui akan dimulai dari pertandingan semi final ajang Piala Liga saat tim nya melawan Liverpool pada hari kamis subuh 26 Jan 2012, mendengar sanksi tersebut tentunya agen Balotelli, Mino Raiola juga menyampaikan pendapatnya mengenai pernyataan yang telah disampaikan oleh Webb karena dia mengaku tidak menyaksikan kejadian tersebut dan seharusnya Webb mendapat skorsing dalam jangka waktu seumur hidupnya.

Melihat situasi mulai memanas akhirnya ketua FA, Bernstein juga melancarkan pembelaan terhadap wasit Howard Webb serta menyebutkan bahwa wasit yang pernah tampil dalam pertandingan final ajang Piala Dunia 2010 lalu ini merupakan salah satu wasit terbaik dalam dunia sepakbola, Agen Liga Terbesar meringkas pernyataan yang disampaikan oleh Bernstein “Howard Webb merupakan salah satu wasit yang sangat fantastis dan juga sebagai duta terhebat untuk sepakbola, integritas serta kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Semua keahlian Webb dapat dinilai dari penampilannya saat pertandingan 2010 berlangsung karena dia terpilih sebagai salah satu wasit dalam pertandingan final ajang Liga Champions serta Piala Dunia, terutama Webb juga akan hadir meramainkan pertandingan Piala Eropa 2012 nanti. Semua pihak baik siapapun seharusnya menghargai tugas yang telah dijalani oleh wasit dan juga bila mempertanyakan integritas yang telah diputuskan wasit serta menyatakan keputusannya itu tidak adil merupakan aksi yang tidak terpuji serta tidak bertanggung jawab”.

Leave a Reply